Laman

Selasa, 04 Oktober 2011

Reshuffle Kabinet (SBY Diminta Cari Menteri yang Mau Kerja 24 Jam)

Direktur Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan mendesak kepada Presiden SBY segera melakukan reshuffle kabinet untuk memperbaiki kinerja pemerintahannya hingga 2014. SBY diharapkan mengangkat orang-orang dengan leadership tinggi, pro rakyat dan professional.

Syahganda kemudian mengingatkan agar kementerian penting yang menangani bidang infrastruktur, logistik, telekomunikasi, dan keuangan tidak ditempati oleh kader partai politik tetapi harus dipegang oleh professional yang benar-benar independen.

Mantan aktivis ITB ini masih memberi toleransi masuknya kader partai politik di kabinet dengan syarat yang cukup ketat. SBY, katanya, masih bias memberikan opportunity kepada kader partai politik dengan mengusulkan nama-nama yang memenuhi kriteria mampu bekerja 24 jam, bekerja dan disiplin, mau turun ke bawah, mengetahui segala kebijakannya.

“Mereka harus mau dan mampu membuat program untuk menciptakan lapangan kerja, membangun nasionalisme dan punya leadership tinggi. Mau bekerja 24 jam,” ungkap Syahganda, Selasa (04/10/2011).

Syahganda memprediski jika SBY gagal memebntuk kabinet yang benar-benar mampu bekerja, kredibilitas SBY akan makin jatuh. Hal ini tercermin dari hasil polling-pollong yang menunjukkan tingkat kepuasan publik hanya berkisar 40 persen.

“Ini the last chance buat SBY. Jika dia gagal maka mungkin tingkat kepuasan akan lebih hancur lagi. Artinya bisa ada pembangkangan civil,” Syahganda menegaskan



Sumber : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar