Laman

Selasa, 04 Oktober 2011

Aku dan Masa Depanku

Inilah kisahku dan masa depanku...

Nama saya Muhammad Syaiful Alam, saya anak ke-4 dari 4 besaudara a.k.a bontot. Saat ini saya kuliah di perguruan tinggi swasta yaitu Universitas Gunadarma, sekarang saya sudah menjadi mahasiswa tingkat 3  jurusan Sistem Komputer-S1. Pada awal pertama kali menginjakan kaki di kampus ini saya sempat mengalami kesulitan dalam mempelajari tentang komputer, maklum sejak SMA saya jarang sekali yang namanya megang komputer. Disitu saya berfikir bagaimana masalah tersebut dapat teratasi. Kemudian saya memutuskan untuk bergaul dengan teman-teman yang mempunyai skill komputer diatasnya. Perlahan demi perlahan saya mengambil ilmu mereka yang mereka bagikan. Alhamdulillah, sekarang cukup banyak tau tentang selak beluk komputer, walaupun masih banyak kurangnya, tetapi saya tetap mempelajari ilmu tersebut. Itulah sedikit dari banyaknya perjalan kisah saya...

Bicara masa depan, pasti setiap orang memiliki suatu angan, keinginan, harapan dan cita-cita. Jujur, saya tidak mempunyai cita-cita yang terlalu tinggi, walaupun sebenarnya cita-cita yg tinggi dapat memotivasi diri untuk menjadi orang yang lebih baik. Jadi kalau ditanyakan cita-cita saya bingung mau jadi apa, namun kalau di tanyakan harapan saya berharap menjadi orang yang sukses di dunia dan di akhirat karena kedua-duanya itu harus berjalan seimbang, dapat membanggakan orang tua apalagi orang tua saya tinggal satu-satunya yaitu Ibu dan saya ingin sekali membiayakan haji kepada Ibu saya dari hasil keringat saya. Mungkin allah telah memberikan petunjuk kepada saya. Alahamdulillah sekarang saya diterima sebagai Asisten Laboratorium Elektronika dan Komputer pada semester 4 yang lalu, dan sebenarnya menjadi asisten lab ini bukan cita-cita saya, karena menjadi asisten itu harus banyak bicara dan pandai berkomunikasi, kriteria itu semua berkebalikan dengan sifat saya yang jarang sekali berbicara atau pendiam. Namun saya mengambil segi positif saja menjadi Asisten Lab sekaligus belajar apa yang tidak saya miliki selama ini arti kata lain mengambil suatu tantangan. Seperti kata orang bijak "Biasanya sesuatu yang kamu tidak sukai, kemudian hari bisa menjadi sesuatu yang kamu sukai". Dan saya ingin mempunyai memiliki keluarga yang sakinah, mawadah dan waromah (ammiiin). Mudah-mudahan saja harapan saya ke depan dapat terwujud dalam beberapa tahun kedepan. Itu sedikit cerita mengenai masa depan saya. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar